Dulu saya paling malas kalau sudah mendengar istilah perumahan, stigma negatif sudah terbayang oleh saya kalau tinggal diperumahan itu antara tetangga tidak saling kenal, cuma untuk orang orang yang ada uang saja, berurusan dengan bank dan lain sebagainya.
namun setelah beberapa tahun mungkin sepuluh tahun lebih pikiran saya berubah ketika banyak sekali orang orang gusuran dari kota-kota besar dengan membawa peranggai mereka ke perkampungan. perkampungan yang tadinya memmiliki suasana yang luas , rapi dan nyaman sekarang sudah lagi dirasakan. pembangunan perumahannya pun seenaknya , jalan2 umum dipangkas sehingga menjadikan jalannya sangat sempit sekali.
belum lagi pembungan sampah yang seenaknya tinggal lempar ke kali saja sehingga beberapa tahun kemudian terjadilah banjir ditempat kami. sungguh kerusakan yang nyata dari orang-orang itu sendiri.
kalau kamu saat ini bingung mau tinggal di perumahan atau di perkampungan ? maka pendapat saya adalah lebih enak tinggal di perumahan. kenapa ? yang pertama pembangunannya teratur, kalaupun ada yang bangun rumah pastinya gak bakal melebihin jalan sehingga kalau ada teman , saudara atau saya sendiri punya mobil gak kesusahan kalo mau lewat atau parkir, ada pengelolaan sampah, pengelolaan RT /RW yang sudah rapih, ada fasilitas sosial, olahraga dan lain lain, masjid juga biasanya besar karena diperuntukan untuk orang satu komplek, tidak sembarangan orang keluar masuk perumahan seenaknya. dan lain lain.
itu mungkin opini saya yang kemudian berubah setelah melihat perubahan jaman, yang lebih memilih tinggal diperumahan dari pada perkampungan.. bagaimana dengan anda ??
No comments:
Post a Comment